Selasa, 02 Juni 2009

Tips Kecantikan Wajah Sehat dengan Buah-buahan

Wanita mana sih yang tidak ingin kulitnya awet kencang dan mulus? Pasti semua wanita menginginkannya. Tapi keinginan itu seringkali tidak seimbang dengan perawatannya karena perawatan kulit diidentikkan dengan mahal dan menyita waktu. Padahal sebetulnya tidak, perawatan kulit dapat dilakukan sendiri di rumah dengan sangat praktis.
Tinggal buka kulkas, di situ sudah tersedia bahan-bahan yang kita butuhkan karena buah yang kita santap sehari-hari merupakan bahan perawatan kulit yang sangat berkhasiat. Silahkan disimak daftar di bawah ini.

1. Pisang
Bubur pisang yang dicampur dengan sedikit susu dan madu bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, menyegarkan kembali kulit wajah yang kusam serta untuk merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah. Sedangkan daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa. Ramuan ini mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.

2. Alpukat
Buah alpukat berkhasiat melembabkan kulit kering, sariawan, dan menurunkan kolesterol (asal tidak dicampur dengan gula/madu/susu). Kandungan lemak pada alpukat sangat baik untuk perawatan kulit wajah, terutama kulit kering.

3. Ketimun
Bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan jerawat. Buah ketimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan ketimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari.

4. Jeruk Nipis
•Untuk merapatkan pori-pori kulit: Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar.
•Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit: Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

5. Kiwi
Buah ini berkhasiat untuk meningkatkan stamina tubuh, mencegah kanker, kecantikan kulit, mempercepat penyembuhan, dan lain-lain.

6. Mengkudu
Bermanfaat untuk melembutkan kulit dan juga menghilangkan ketombe karena mengandung terpenten yang berfungsi dalam peremajaan sel.

7. Wortel
Berkhasiat untuk mencegah radang kulit karena mengandung beta-karoten yang berkhasiat sebagai antioksidan, memerangi radikal bebas, dan meningkatkan kesehatan tubuh.

8. Markisa
Ternyata banyak yang bisa kita manfaatkan dari Markisa. Kulitnya dapat dijadikan lulur kosmetik yang baik untuk kulit badan, sedangkan bijinya apabila digiling akan mengeluarkan minyak fashion fruit yang berkhasiat mengobati kerutan pada kulit wajah.

Selain digunakan secara terpisah seperti disebutkan di atas, kita juga dapat mencampur beberapa buah seperti dibawah ini :

Pepaya dan Labu
Vitamin dan mineral yang terkandung pada buah labu dan pepaya bermanfaat untuk merawat kekencangan dan keremajaan kulit wajah. Menjadikan wajah tampak kencang dan berseri.

Alpukat dan Pisang
Ramuan campuran alpukat dan pisang mengandung vitamin D, A, Asam Amino dan Asam Organik. Bermanfaat untuk merawat kelembaban kulit, menyegarkan kembali kulit wajah yang kusam. Merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah

Belimbing dan Nanas
Vitamin C dan A dari dari buah belimbing dan nanas efektif membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah, menyegarkan dan menyejukkan wajah. Kandungan mineralnya membantu mengurangi kelelahan kulit, menjadikan wajah segar berseri.


Sumber: isengajayaka.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar